Pemprov Sultra Belum Kuasai Lahan P2ID – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Belum Kuasai Lahan P2ID

Kawasan lahan Pusat Promosi dan Informasi Daerah (P2ID) di jalan Budi Utomo Kecamtan Kadia, Kendari. Polemik pemerintah daerah dengan warga setempat terhadap pembebasan lahan belum menemukan titik temu.

KENDARIPOS.CO.ID — Polemik lahan kawasan Pusat Promosi dan Informasi Daerah (P2ID) belum terurai. Aktivitas jual beli pasir dan pelaku usaha lain masih berlangsung, jalan persuasif yang ditempuh Pemprov Sultra untuk mengosongkan kawasan itu, gagal. Pengosongan belum dapat dilakukan dengan alasan pemerintah mesti melakukan verifikasi data. Alasannya, masih ada beberapa masyarakat yang belum menerima ganti rugi kepemilikan lahan.

Informasi itu disamapaikan Kepala Biro Pemerintahan, Ali Akbar. Pembayaran ganti rugi lahan telah dianggarkan melalui APBD 2020. Katanya, saat ini beberapa berkas warga yang mengaku pemilik lahan, masih dalam proses. Sehingga pihaknya mulai mendata kembali masyarakat yang akan menerima ganti rugi.

“Ini yang masih kami proses dan telah dianggarkan di APBD 2020. Dari data yang kami miliki, memang masih ada beberapa yang belum menerima ganti rugi. Namun untuk nominalnya belum bisa disebutkan sebab masih dalam proses dan jumlah ganti rugi harus sesuai dengan yang terdata,”jelasnya.

Ia menambahkan, jika semua rampung, maka pihak Pemprov akan segera menguasai kawasan tersebut pada 2020. Sehingga tidak ada lagi pihak yang dapat mengklaim dengan seenaknya. “Upaya ini terus dilakukan, bahkan bila semua persoalan rampung. Kita akan langsung menguasai kawasan, dan melarang siapapun yang tidak berkepentingan melakukan aktivitas di sekitaran itu,”terang mantan Pj bupati Buteng itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy