Pemprov Sultra akan Luncurkan Buku Pedoman Pertambangan – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra akan Luncurkan Buku Pedoman Pertambangan

“Kondisi sekarang pemegang IUP belum punya pedoman standar. Sehingga masih parsial dalam penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) itu tadi,” lanjutnya. Sebagai bentuk sosialisasi awal, lembaganya melibatkam stakeholder masyarakat, organisasi masyarakat, akademisi, DPRD kabupaten sehingga ada tukar saran dan pendapat dalam penyempurnaan buku cetak biru itu. “Harapan kita bisa mensinergikan program pemberdayaan masyarakat dengan visi misa gubernur,” sambungnya.

Jika sudah disempurnakan dan diterbitkan sebagai buku panduan. Maka program CSR harus mengacu pada buku biru itu dan akan berlaku selama 5 tahun. “Sehingga semua program CSR bisa terukur secara kualitas dan secara kuantitas,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Subdirektorat Hubungan Komersial Mineral, Dirjen Minerba Kementerian ESDM Imam Bustan mengapresiasi adanya sosialisasi dari buku biru itu. Sebab, di Indonesia baru 5 provinsi yang membuat buku panduan itu.

Katanya, bila sudah dilauching nantinya, Sultra bisa masuk 5 besar percontohan nasional. “Kalau tahun ini bisa dilauncing, ini terobosan luar biasa,” katanya saat memberikan arahan dalam forum kemarin. (lyn/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy