Pemkot Kendari Desak Developer Serahkan Fasum – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Desak Developer Serahkan Fasum

Nahwa Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Progres penyerahan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) oleh pengembang usaha perumahan berjalan lamban. Sejak disosialisasikan awal 2019, kini baru 10 developer yang memenuhi semua syarat penyerahan fasilitas. 50 lainnya tengah melengkapi berkas. Padahal jumlah perumahan di metro ini sebanyak 244 kompeks.

Ketua tim verifikasi penyerahan fasum perumahan Kota Kendari, Nahwa Umar tak menampik fakta itu. Hanya saja, Ia mengaku masih optimis jika semua pengembang punya niat baik untuk itu. Sebab dalam beberapa kali pertemuan untuk sosialisasi, semua pengembang tidak keberatan.
“Mereka masih didata fasum fasosnya, setelah itu baru proses administrasi untuk penyerahan. Ini masih berjalan,” katanya.
Sekretaris Daerah Kota Kendari ini menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan tim khusus percepatan pemyerahan itu. Mereka diambil dari OPD terkait, dalam hal ini Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. “OPD-nya masih tunggu biaya operasional lapangan cair, pengembannya siap serahkan,” yakinnya. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy