Pemkot Baubau Edukasi Masyarakat Lewat Lomba – Laman 2 – Kendari Pos
Bau-bau

Pemkot Baubau Edukasi Masyarakat Lewat Lomba

Sekretaris Dinas Perumahan Kota Baubau, Yulia Widiarti mengatakan, pelaksanaan lomba lorong hijau sudah berlangsung sekira satu bulan. Sebanyak 43 kelurahan di Kota Baubau ikut dalam lomba tersebut. “Sekarang ini sementara dalam tahap penilaian oleh tim juri sampai Selasa (15/10). Hasilnya atau pemenang lomba akan kita umumkan pada puncak acara HUT Kota Baubau Kamis (17/10) 2019,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Lanjut dia, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk mendorong masyarakat dalam kegiatan positif. Salah satunya kepedulian terhadap lingkungan. “Makanya kita gelar lomba lorong hijau dengan melibatkan langsung masyarakat. Kita pemerintah hanya mengintervensi dari sisi fisiknya saja. Seperti perbaikan drainase,” terangnya.

Ia menambahkan ada banyak indikator penilaian dalam lomba tersebut. Diantaranya tersedianya tempat sampah, tersedianya kelompok pengeloan lingkungan, pengelolaan saluran drainase dan lainya. “Juara satu sampai harapan tiga akan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta,” tutupnya. (b/ahi)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy