Pemkab Muna Pantau Pembangunan Dua Unit Pasar – Laman 2 – Kendari Pos
Muna

Pemkab Muna Pantau Pembangunan Dua Unit Pasar

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muna, Arif Wau menjelaskan, dua unit pasar tersebut dibangun di dua kecamatan yakni pasar Tampunabale di Pasikolaga dan pasar Bahutara di Kabangka. Saat ini, pelaksanaan pekerjaan sedang berlangsung. “Kami pantau terus proyeknya,” jelasnya.

Dua proyek itu sambungnya, dibangun di atas lahan pasar sebelumnya. Status tanah merupakan hibah. Pemerintah akan meningkatkan kondisi pasar menjadi lebih representatif. Pembangunan pasar targetkan selesai akhir tahun. “Kami pastikan selesai tepat waktu,” paparnya.

Aktifitas perdagangan di dua pasar kecamatan tersebut telah berlangsung lama. Ada 112 pedagang di pasar Tampunabale dan 50 pedagang di pasar Bahutara. Kondisi pasar sebelumnya tidak representatif sehingga Pemkab berinisiatif mengusul anggaran ke pusat. “Kapasitas lods sesuai jumlah pedagang,” tambahnya.

Jika pasar tersebut rampung, Pemkab Muna kini memiliki 12 pasar kecamatan yang representatif. Pemkab berupaya mendapat tambahan 10 unit lagi agar mencukupi jumlah kecamatan di Muna. “Kita usul bertahap. Targetnya tahun depan, paling tidak dua unit lagi,” imbuhnya. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy