Pemkab Konsel Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan dan DID Rp. 31 Miliar – Kendari Pos
Nasional

Pemkab Konsel Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan dan DID Rp. 31 Miliar

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (tiga dari kanan) menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Arif Wibawa (dua dari kiri).

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah tiga kali Pemkab Konsel meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dipimpin Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. Pengelolaan keuangan dan aset daerah tahun anggaran 2018 yang sempurna berbuah WTP dari BPK.

Atas prestasi itu, Surunuddin Dangga mendapat penghargan dari Kementerian Keuangan. Sertifikat penghargaan itu diteken Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Sebagai bonusnya, Pemkab Konsel mendapat dana segar yakni Dana Insentif Daerah (DID) sekira Rp.31 miliar. “Raihan WTP ini bukan untuk saya. Tetapi untuk Pemkab dan masyarakat Konsel,” ujar Surunuddin Dangga saat menerima penghargaan menteri yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra, Arif Wibawa, Senin (28/10).

Penghargaan dari Menteri Keuangan itu didedikasikan untuk aparatur yang telah bekerja keras menata keuangan dan aset daerah. Sekaligus menjadi motivasi bagi Pemkab Konsel untuk mempertahankan predikat WTP kali ke-4. “Ini merupakan motivasi buat daerah. Dengan capaian ini, pemerintah pusat melihat bahwa kita betul-betul terapkan pengelolaan keuangan dengan baik,” ungkap Surunuddin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy