Pemda Konsel Canangkan Gerakan “Konsel Berwakaf” – Kendari Pos
Konawe Selatan

Pemda Konsel Canangkan Gerakan “Konsel Berwakaf”

Sekretaris daerah (Sekda) Konsel, Ir. Drs. H Sjarif Sajang (tengah) berfoto dengan pengurus BWI Konsel usai pelantikan di aula kantor Kemenag Konsel, Rabu (2/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Wakaf merupakan ajaran agama yang menekankan pentingnya kesejahteraan ekonomi. Dalam dimensi sosial, wakaf mendorong partisipasi masyarakat untuk mendukung kegiatan pendidikan, sosial dan dakwah melalui manfaat dari hasil pengelolaan wakaf. Atas dasar itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) berencana mencanangkan gerakan “Konsel Berwakaf”. Gerakan ini melibatkan masyarakat yang didahului para pejabat di daerah ini.

Sekretaris daerah (Sekda) Konsel, Ir. Drs. H Sjarif Sajang mengatakan gerakan ini harus didahului dengan perencanaan dan kajian mendalam terhadap peraturan yang berlaku. Apalagi wakaf adalah khazanah islam yang sarat akan makna sosial. Yang mana, disyariatkan sebagai simpul sosial bersama instrumen sosial lainnya seperti zakat, infaq dan sedekah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top