Pemda Kolut Kebagian Bantuan Perahu Nelayan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pemda Kolut Kebagian Bantuan Perahu Nelayan

Nelayan tampak memperbaiki perahunya. Tahun 2019, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) keciprat bantuan perahu nelayan sebanyak sembilan unit

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan pengadaan perahu Dinas Perikanan (Kolut) direstui pemerintah pusat. Hanya saja, jumlah yang disetujui masih jauh dari proposal pengajuan. Dari 60 unit yang diusulkan, hanya sembilan perahu yang disalurkan. Bantuan perahu berkapasitas 2 dan 3 Gross Tonnage (GT) diperuntukan untuk kelompok nelayan.

“Alhamdulillah, kita dapat bantuan perahu nelayan sebanyak sembilan unit,” kata Agustan Kasubag Keuangan dan Penyusunan Program Dinas Perikanan Kolut kemarin.

Jumlah yang disalurkan kata dia, jauh dari target. Namun tahun 2020, pemerintah pusat kembali akan menyalurkan bantuan yang sama. Jumlah bantuannya kurang lebih sama dengan tahun 2019. Anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Meski belum ada di pagu, namun jika melihat dari aplikasi Krisna milik Kementerian Keluatan dan Perikanan, anggarannya sebesar Rp 1,3 miliar. “Namun khusus tahun 2020, ada tambahan untuk perikanan tangkap,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top