Pemda Kolaka Canangkan Program Satu Rumah Satu Hafiz – Kendari Pos
Kolaka

Pemda Kolaka Canangkan Program Satu Rumah Satu Hafiz

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan nilai keagamaan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Kolaka. Salah satu cara untuk menyukseskan program tersebut yaitu dengan memperbanyak Taman Pendidikan Alquran (TPQ). Hingga kini, sekitar 600 TPQ telah dibentuk dari 1.000 yang ditargetkan. Upaya ini tak lain untuk mewujudkan “one house one hafidz” atau satu rumah satu penghafal Alquran. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka, Muhammad Bakri mengatakan terus berupaya mengakrabkan generasi muda yang ada di Bumi Mekongga dengan agama dalam solusi preventif yang baik. Olehnya itu, pihaknya memprogramkan pengadaan seribu TPQ.

“Program ini masih terus berjalan. Hingga saat ini jumlah TPQ di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka telah mencapai enam ratusan,” ungkapnya saat menghadiri pelatihan guru TPQ binaan Pemkab Kolaka Tahun 2019 oleh Balai Litbang LPTQ Nasional Yayasan Team Tadarus “AMM” Yogyakarta di gedung Islamic Center Kolaka, Sabtu (12/10).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka, Muhammad Bakri (kanan) menyalami peserta pelatihan pada kegiatan pelatihan guru TPQ binaan Pemkab Kolaka yang digelar di Gedung Islamic Center Kolaka, Sabtu (12/10)

Mantan Kadis Kehutanan Kolaka ini berharap, santri jebolan PTQ binaan Pemkab Kolaka tersebut nantinya akan melahirkan pondok-pondok penghafal Alquran. Sehingga, para penghafal tersebut dapat menularkan ilmunya ke seluruh desa dan kelurahan yang ada di Bumi Mekongga.

“Dengan adanya pondok penghafal Alquran ini maka Pemkab Kolaka mempunyai sebuah apsesi yang mulia yaitu tidak ada lagi desa atau kelurahan yang tidak memiliki penghafal Alquran, bahkan kami inginkan lebih dari itu. Kami bercita-cita mewujudkan one house one hafidz atau satu rumah satu penghafal Alquran,” tutur Bakri diamini Kabag Kesra Setda Kolaka Hj Andi Wahidah.

Kegiatan pelatihan guru TPQ binaan Pemkab Kolaka tersebut digelar selama dua hari yaitu 12-13 Oktober dengan jumlah peserta sebanyak 381 orang yang berasal dari 12 kecamatan dan 35 kelurahan. Di mana peserta pelatihan tersebut telah terdaftar sebagai guru TPQ binaan Pemkab Kolaka. Adapun pemateri pelatihan tersebut berasal Balai Litbang LPTQ Nasional Team Tadarus AMM Yogyakarta. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy