Pembangunan Dermaga Lanal Kendari Hampir Rampung – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Pembangunan Dermaga Lanal Kendari Hampir Rampung

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina. Dia bahkan mengatakan, Desember ini dipastikan semua item bisa selesai dibangun, sesuai dengan kontraknya. Kendati gedung Mako dan dermaga telah selesai dibangun, namun masih ada beberapa obyek pendukung lain yang masih dalam tahap penyelesaian. “Insya Allah Desember mendatang, Dermaga Lanal sudah bisa pindah,” jelas mantan

Ia menambahkan pembangunan dermaga dengan panjang 150 meter dan lebar 8 meter. Termasuk, pos jaga, gedung olah raga, pagar keliling, marshalling area, instalalasi air, jaringan listrik aliran darat, jalan komplek dan saluran, tangki timbun bahan bakar minyak beserta instalasinya serta pemadam kebakaran.

“Ini semua akan rampung secepatnya, kami optimis dengan pembangunan ini akan sangat membantu kinerja TNI AL kedepan. Apalagi semua sudah dibenahi sebaik mungkin,”ungkapnya.

Pembangunan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov Sultra dan TNI AL pada saat perencanan pembangunan Jembatan Bahtramas beberapa tahun lalu. Mantan Plt. Sekab Butur itu mengatakan pembangunan Mako ini adalah bagian dari wujud kompensasi pembangunan Jembatan Bahteramas.

“Jadi pembangunan Mako dan dermaga Lanal ini merupakan janji mantan Gubernur Sultra Nur Alam kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal). Baru terealisasi setelah masa kepemimpinan Gubernur Sultra Ali Mazi. Pembangunan ini sebagai wujud perhatian Ali Mazi terhadap komitmen mantan gubernur Nur Alam pada kepentingan tugas Lanal di Sultra,” ujarnya. (rah/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy