Pemaparan Visi Misi Presiden dan Wapres, Menteri Diminta Jangan Gagal Paham – Kendari Pos
Nasional

Pemaparan Visi Misi Presiden dan Wapres, Menteri Diminta Jangan Gagal Paham

Rapat paripurna pertama dipimpin Presiden Jokowi, di Istana Merdeka Jakarta, kemarin (24/10). Presiden meminta para menteri tidak gagal paham menjabarkan visi misi Presiden dan Wapres. Sebab, pada kabinet sebelumnya ada beberapa menteri yang gagal paham

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo mengungkapkan ada beberapa menteri yang gagal paham pada lima tahun lalu terkait visi dan misi. Penegasannya ini, seakan memunculkan warning agar Kabinet Indonesia Maju, lebih mengedepankan realisasi program kerja.

Menanggapi pernyataan ini, sejumlah menteri pun mengaku siap mengemban apa yang telah dipaparkan Presiden.

Menteri BUMN Erick Thohir misalnya, akan mengimplementasikan lewat ’bersih-bersih’ di tubuh BUMN. Sementara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, segera mempelajari semua masalah yang ada.

”Saya background-nya swasta, alhamdulillah Allah telah berikan suatu yang lebih buat saya, ya mungkin sudah waktunya saya juga bersih-bersih (BUMN),” ujar Erick di Kementerian BUMN.

Erick tak ingin slogan good coporate and good governance hanya jadi pemanis saja. Dia ingin hal tersebut benar-benar bisa diterapkan di lingkungan Kementerian BUMN. ”Sudah banyak sekali hal-hal yang juga terjadi yang saya rasa kurang baik lah buat citra BUMN,” kata pria berusia 49 tahun tersebut.

Ke depannya, kata Erick, dirinya akan melakukan evaluasi besar-besaran di Kementerian BUMN. Namun, evaluasi tersebut dilakukan tanpa ada prasangka buruk dengan salah satu pihak.

”Sudah seyogyanya kalau saya baru di sini pasti saya akan evaluasi total, baik mengenai kinerja, menajemen, tanpa ada prasangka-prasangka. Jadi enggak bisa istilahnya mengevaluasi itu karena ada sesuatu, enggak lah, kita ini bukan, kita mau profesional, kita mau bikin iklim yang baik dan yang sehat lah,” ucap dia.

Sementara itu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan, visi-misi Presiden menjadi landasan dalam bekerja. Dirinya pun mengaku siap menjalankan.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy