Pelamar CPNS Diperkirakan Lima Juta Lebih – Kendari Pos
Nasional

Pelamar CPNS Diperkirakan Lima Juta Lebih

Menyandang status sebagai PNS masih jadi primadona masyarakat Indonesia. Begitu pula di Sultra. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menilai antusiasme masyarakat mendaftar CPNS, diperkirakan naik 10-20 persen. Tampak Bupati Konkep, Amrullah menyampaikan wejangan kepada 245 CPNS yang lulus tahun 2018 saat orientasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran CPNS 2019 dijadwalkan dimulai November mendatang. Diperkirakan jumlah pendaftar bakal mencapai 5 jutaan orang, mengingat formasi yang disiapkan tahun ini cukup banyak sekira 197.111.

Deputi Badan Kepegawaian Negara (BKN) bidang Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen menjelaskan, tahun lalu jumlah pendaftar CPNS yang membuat akun sebanyak 4,6 juta orang. Namun, yang memastikan data hanya 3,6 juta. Itu belum termasuk Papua, Papua Barat, Palu, dan Donggala.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat mendaftar CPNS, diperkirakan tahun ini ada kenaikan 10-20 persen. “Kami prediksi 5 jutaan pendaftar akan masuk ke sscn.bkn.go.id. Karena sudah dihitung dengan wilayah Papua, Papua Barat, Palu, dan Donggala,” terangnya, Senin (7/10).

Untuk memudahkan para peserta dalam seleksi, lanjutnya, BKN bersama instansi terkait berusaha mendekatkan dengan lokasi tes. Jangan sampai, pelamar terhalang oleh jarak lokasi tes. “Kalau mendaftar kan bisa lewat online. Sedangkan untuk tes harus di lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan Panselnas dan panitia seleksi daerah,” terangnya.

Dalam Rakornas Kepegawain BKN telah diumumkan total formasi CPNS 2019 yang akan dibuka sebanyak 197.111, dengan perincian untuk kementerian/lembaga sebanyak 37.854 formasi dan untuk daerah sebanyak 159.257 formasi. Dari formasi tersebut, yang terbanyak untuk jabatan tenaga pendidik dan kesehatan. (esy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top