Pekerja Konstruksi di Buton Wajib Bersertifikasi – Kendari Pos
Buton

Pekerja Konstruksi di Buton Wajib Bersertifikasi

Tingginya persaingan kerja dengan tenaga asing membuat pihaknya harus membekali tenaga kerja lokal dengan sertifikat. Tampak suasana pelatihan di alun-alun kompleks perkantoran Takawa.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan kompetensi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Buton bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Sultra dan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar menggelar pelatihan dan sertifikasi tenaga konstruksi. Kegiatan yang dilaksanakan di alun-alun kompleks perkantoran Takawa ini diikuti 200 peserta.

Koordinator Pelaksana Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Konstruksi, La Ode Aswan mengatakan tingginya persaingan kerja dengan tenaga asing membuat pihaknya harus membekali tenaga kerja lokal dengan sertifikat. Ini juga yang menjadi dasar dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) hingga mengintruksikan ke seluruh daerah agar membuat pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi terampil.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top