Pegawai OJK Sultra Berguru Inklusi Keuangan di Negeri Kanguru – Kendari Pos
Nasional

Pegawai OJK Sultra Berguru Inklusi Keuangan di Negeri Kanguru

Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sultra, Ridhony Marisson Hasudungan Hutasoit (tengah) saat interview homeless (gelandangan) di Australia beberapa waktu lalu. Rupanya gelandangan di Asutralia rata-rata paham industri jasa keuangan dan mereka belanja dengan sistem nontunai.

KENDARIPOS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara boleh berbangga memiliki Ridhony Marisson Hasudungan Hutasoit. Pemuda milenial penuh talenta itu sukses meraih tiket short course dan terbang ke Australia.

Pemuda berdarah Batak dan lahir di Cimahi, Jawa Barat itu lebih karib disapa Ridho. Selama dua pekan, Ridho belajar kepemimpinan dan inklusi keuangan. Materi kursus singkat dilahapnya pada Universitas ternama di Australia. Seperti di Monash University dibawah binaan Prof Edward B, kemudian di Newcastle University, University of New South Wales, dan Sydney University.

Ridhony mengungkapkan, beasiswa yang didapatkannya itu merupakan apresiasi bagi para manajer dan pemimpin berkinerja tinggi di bidang pengelolaan keuangan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terkait kepemimpinan dan inklusi keuangan kepada beberapa targeted ministries and agencies, seperti OJK, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Kementerian Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), hingga Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Sedangkan tema short course yang diberikan adalah “Developing Financial Regulators’ Leadership Skills to Promote Women’s Financial Inclusion Short Term Award”. “Short course ini telah dilaksanakan pada 2-13 September 2019 lalu di Australia. Namun, ada pre course dan post course di Jakarta di bulan Juli kemarin. Beasiswa ini sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Australia,” ungkapnya kepada Kendari Pos, Minggu (6/10).

Saat berada di Negeri Kangguru, Ridho sangat terkesan dengan konsep kursus yang diberikan. Biasanya kata Ridho, kalau kursus biasa dominan duduk dan memperhatikan pengajar atau pemateri menyampaikan segala ilmu dan pengalamannya. Namun, dalam kursus kali ini berbeda. Selain peserta mendapat materi dari berbagai kampus ternama, juga mendapat field research (penelitian lapangan-red) termasuk bertemu dengan beberapa komunitas masyarakat dan entitas dan lembaga Negara terkait inklusi keuangan.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top