Peduli Masyarakat Terdampak Banjir, Pemprov Sultra Salurkan Bantuan 500 Ekor Kambing – Kendari Pos
Metro Kendari

Peduli Masyarakat Terdampak Banjir, Pemprov Sultra Salurkan Bantuan 500 Ekor Kambing

Kambing


KENDARIPOS.CO.ID — Banjir yang melanda beberapa wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menimbulkan dampak bagi masyarakat. Bukan hanya trauma yang dialami, tapi juga kerugian material akibat rumah, sawah serta ternak yang ikut terdampak banjir. Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Pemprov Sultra menujukkan kepeduliannya. Dengan menyalurkan bantuan bidang pangan dan peternakan.

Di tiga kabupaten yang terdampak banjir, seperti Konawe, Konawe Utara (Konut), dan Kolaka Timur (Koltim) disalurkan bantuan 500 ekor kambing. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Sultra, Ari Siswanto mengatakan, sebelumnya pemerintah pusat memberikan bantuan sapi sebanyak 200 ekor dan saat ini kembali memberikan sebanyak 500 ekor kambing.

“Jadi, 500 ekor kambing tersebut untuk tiga kabupaten. Tapi rinciannya masih masih dalam pendataan,” katanya saat dihubungi, kemarin. Ari menyebutkan, sebelum memberikan batuan dari pemerintah pusat, pihaknya akan melakukan pencocokan data dengan kabupaten yang terkena banjir. “Kami akan lakukan pengecekan lapangan terlebih dahulu agar tidak salah memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy