Pecatur Sultra “Unjuk Gigi” di Kejurnas Ambon – Kendari Pos
Olahraga

Pecatur Sultra “Unjuk Gigi” di Kejurnas Ambon

Pecatur Sultra, Dupalitan (kaos biru) melawan Pecatur asal Sulut, Boyke J. Tumimor (kaos hijau) dalam Kejurnas Catur ke-48 di Ambon, Maluku, Rabu (30/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke – 48 yang digelar 27-30 Oktober 2019 di Islamic Center Waihaong, Ambon, Maluku memberikan kabar gembira untuk Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah satu pecatur senior Sultra, Dupalitan mampu “unjuk gigi” (berprestasi) dan berhasil meraih predikat Master Nasional (MN) catur. Keberhasilannya menambah jumlah Master Nasional asal Sultra (menjadi empat pecatur). Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra, Zumi Kudus mengatakan, Dupalitan berhasil mengalahkan pecatur Tomo Winowatu asal Sumatera Utara (Sumut). Dupalitan mengalahkan pecatur asal Sumut itu pada langkah ke-35. Dia mampu mencapai skor enam poin sebagai syarat menyandang predikat MN. “Alhamdulillah, dia menyelesaikan delapan babak permainan dan berhasil menyandang Master Nasional. Kendati demikian, dia tidak diikutkan dalam skuad pecatur yang akan berangkat Pra PON. Karena sudah ada tim yang telah jalankan training centre (TC),” ungkap Zumi Kudus, Rabu (30/10).

Dia menambahkan, tak hanya Dupalitan yang hadir dalam Kejurnas catur di Ambon. Tapi masih ada 17 pecatur lainnya. Mereka terdiri dari tujuh pecatur untuk kelompok terbuka klasik putra, lima orang kelompok terbuka catur klasik putri dan lima orang catur klasik junior putri. Hanya saja, masih belum bisa memberikan prestasi. Kendati demikian, pihaknya melihat usaha keras yang sudah dikerahkan masing-masing atlet selama permainan berlangsung. “Yang lain belum berhasil. Namun mereka menjadi duta Sultra di Kejurnas 48 Ambon dan telah menimba pengalaman bertanding baik atlet putra maupun putri,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top