Pascarusuh di Wamena, Pemprov Sultra Siapkan Bantuan Sosial Untuk Warga – Kendari Pos
Nasional

Pascarusuh di Wamena, Pemprov Sultra Siapkan Bantuan Sosial Untuk Warga

Salah seorang bocah perantau asal Sultra diperiksa tim medis Pemkot Baubau setelah tiba dari Wamena, Papua. Dua anak-anak terdeteksi menderita demam. Sebagian warga perantau asal Sultra mengalami kelelahan menempuh perjalanan jauh.

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi di Wamena, Provinsi Papua berangsur pulih. Perantau asal Sultra di Wamena membutuhkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. “Masyarakat Sultra di Wamena cukup banyak. Bahkan lebih banyak dibandingkan dengan daerah lain yang juga sedang merantau di Papua, khususnya Wamena,” kata Muslim, Wakil Ketua I Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Papua, saat dihubungi Kendari Pos melalui telepon selulernya, Selasa (8/10).

Muslim mengaku bersyukur tak ada korban jiwa dari warga Sultra saat kerusuhan di Wamena. “Meski jadi korban kerusuhan tapi tidak sampai ke korban jiwa. Rata-rata korban materi. Seperti rumah terbakar, tempat usaha dibakar massa,” ungkapnya.

Perhatian dan bantuan Pemprov Sultra sangat dibutuhkan. Apalagi setelah melihat antusias pemprov lain untuk warga perantau di Wamena, seperti warga Minang dan Bugis. “Saya tidak tahu apakah Pemprov Sultra mendengar masalah ini atau tidak. Namun kita berharap kami dapat perhatian juga. Paling tidak tidak ada semangat atau motivasi kepada masyarakat Sultra di Wamena,” tutur Muslim.

Muslim berharap ada komunikasi Pemprov Sultra dan Pemprov Papua terkait jaminan keamanan. “Kita datang di sini untuk membangun Papua. Jangan sampai dengan kejadian ini kita berbondong-bondong kembali ke kampung halaman,” tukas Muslim.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top