Optimis Ukir Prestasi di Popnas, PPLP Sultra Siapkan 14 Atlet Pedayung – Kendari Pos
Olahraga

Optimis Ukir Prestasi di Popnas, PPLP Sultra Siapkan 14 Atlet Pedayung

Atlet dayung Sultra saat menggelar latihan di Teluk Kendari akhir pekan lalu. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti POPNAS dan PRA PON.

KENDARIPOS.CO.ID — Dari 20 kuota atlet pedayung yang ditetapkan setiap provinsi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) hanya menyiapkan 14 atlet saja. Penanggung jawab PPLP Provinsi Sultra, Juliwahyudin mengatakan, pihaknya mengalami keterlambatan dalam pendaftaran atlet dayung. Sehingga, hanya bisa mendaftarkan sembilan pedayung putra dan lima pedayung putri.

“Mulanya kami memiliki 10 atlet putra dan enam pedayung putri. Namun yang terdaftar resmi oleh panitia pelaksana hanya sembilan putra dan lima putri saja untuk entry by name dan entry by number,” ungkapnya, kemarin.

Juli-sapaan karib Juliwahyudin menambahkan, tahun ini kesiapan mengikuti Popnas XV di Jakarta, jauh lebih siap dan matang dari tahun sebelumnya. Materi latihan atlet bagus dan sesuai indikator fisik atlet. Hal itu adalah upaya dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra saat melakukan revitalisasi atlet dan pelatih Popnas 2018 dalam evaluasi hasil tanding.

“Jadi, dari revitalisasi tahun lalu, pelatih yang dievaluasi kini teruji kompetisinya. Sehingga, pelatih yang melatih ke empat belas pedayung Sultra untuk Popnas XV 2019 ini sudah memiliki lisensi kualitas yang baik. Target kami memperbaiki perolehan medali tahun lalu di Semarang. Yang mana hanya pulang dengan membawa satu medali perunggu,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy