OJK-UHO Kolaborasi Tingkatkan Literasi Mahasiswa – Kendari Pos
Edukasi

OJK-UHO Kolaborasi Tingkatkan Literasi Mahasiswa

Kasubag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sultra, Ridhony M. H. Hutasoit (berdiri) memberikan pemaparan dalam seminar kelistrikan dan inklusi keuangan di Aula Teknik UHO, kemarin (24/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Memperingati Hari Listrik Nasional ke 74 yang jatuh pada 27 Oktober mendatang dan bertepatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun ini, OJK Perwakilan Sultra berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Elektro Fakultas Teknik UHO menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah seminar kelistrikan.

Kasubbag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sultra, Ridhony M. H. Hutasoit mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud perjuangan pihaknya dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan mahasiswa.

Adapun hubungan listrik dengan inklusi keuangan kata Ridho yaitu UMKM yang merupakan salah satu pondasi perekonomian Indonesia memerlukan sumber daya energi untuk menjalankan usahanya. “Tanpa listrik, bisnis lama-kelamaan akan berhenti, namun tanpa bisnis listrik tak memiliki arti. Kedua unsur ini saling membutuhkan untuk menguntungkan, atau dikenal dalam istilah simbiosis mutualisme,” ungkapnya, Kamis (24/10).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy