Najib Husain : Asa Rakyat pada Legislator Baru – Kendari Pos
Politik

Najib Husain : Asa Rakyat pada Legislator Baru

Najib Husain


–Pengamat: Kita Sudah Lama Kehilangan Sosok yang Bisa Diandalkan
KENDARIPOS.CO.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2019-2024 baru saja dilantik, pekan lalu. Dua lembaga ini memiliki fungsi dan kewenangan yang luar biasa dalam sistem ketatanegaraan Indonesia sesuai amanah undang-undang dasar (UUD). DPR memiliki fungsi legislasi, membahas dan menyetujui anggaran bersama pemerintah, serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UU.

Sementara itu, DPD berwenang mengajukan rancangan undang-undang kepada DPR yang berkaitan dengan otonomi daerah, pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah, serta pengelolaan sumber daya alam. Di Senayan, Sulawesi Tenggara (Sultra) diwakili oleh empat anggota DPD dan enam anggota DPR. Pengamat Komunikasi Politik Sultra, Muh. Najib Husain, mengatakan, legislator Sultra di pusat harus bisa memberikan kontribusi positif bagi daerah. “Selain dengan pemerintah, DPR dan DPD juga harus saling kolaborasi. Selama lima tahun terakhir, wakil kita di Senayan tidak berbuat banyak,” sindir Najib Husain saat dihubungi, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top