Misi Berat Atlet Panjat Tebing : Andalkan Nomor Lead dan Boulder untuk Tiket PON – Kendari Pos
Olahraga

Misi Berat Atlet Panjat Tebing : Andalkan Nomor Lead dan Boulder untuk Tiket PON

Atlet Panjat Tebing Sultra menggenjot latihan persiapan Pra PON 2019.

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga (Pra PON) cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing diundur pelaksanaanya. Dari rencana awal Agustus diundur hingga November mendatang. Tidak hanya itu, lokasi venue yang semula berlokasi di Kota Makassar beralih di Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pengalihan lokasi tersebut akibat belum siapnya venue di Kota Makassar. Perubahan tersebut membuat Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat banyak waktu untuk pelatihan dan penyeleksian atlet.

“Agustus kami sudah melakukan seleksi atlet. Sebanyak 55 atlet panjang tebing yang tersebar di berbagai Pengurus Cabang se Sultra hadir di Kolaka. Alhamdulillah, sudah lahirkan tujuh atlet untuk Pra PON, November mendatang,” ungkap Sudirman, Ketua Pengprov FPTI Sultra, kemarin.

FPTI Sultra telah melakukan Seleksi Daerah (Selekda). Seleksi itu untuk merekrut atlet yang dianggap memiliki potensi besar dalam tiga nomor iven pertandingan di Pra PON 2019 nanti. Yakni nomor speed, nomor lead dan nomor boulder. Awalnya, pihak FPTI mengandalkan atlet berdasarkan rangking hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra tahun lalu.

Namun, kata Sudirman jarak antara Porprov dan Pra PON cukup jauh, maka kemungkinan ada perubahan peringkat kemampuan dari para atlet. Dia melanjutkan bahwa tujuh atlet hasil Selekda di Kolaka itu, terbagi atas enam pemanjat putra dan satu pemajat putri.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top