MenPAN RB Pelajari Lagi Kebutuhan CPNS – Kendari Pos
Nasional

MenPAN RB Pelajari Lagi Kebutuhan CPNS

Mendagri, Tjahjo Kumolo

KENDARIPOS.CO.ID — Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 segera dibuka. Sebanyak 197.111 formasi disiapkan bagi para pelamar. Meski demikian, jumlah kebutuhan tersebut masih akan dipelajari lagi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan dirinya sedang mempelajari lebih dalam lagi terkait rencana pembukaan lowongan CPNS.

Terlebih proses tahapan penerimaan CPNS akan segera dibuka mulai akhir Oktober atau awal November 2019.

“Ini sedang saya bahas, ini kami seleksi dulu jangan sampai nanti antara kebutuhan dan droping-nya tidak, kami ingin tepat,” kata mantan Menteri Dalam Negeri tersebut di komplek Istana Kepresidenan, Kamis (24/10).

Untuk diketahui, total formasi yang akan dibuka dalam rekrutmen tahun 2019 mencapai 197.111. Sebanyak 37.854 formasi dari total tersebut untuk kebutuhan kementerian/lembaga (K/L), sedangkan 159.257 formasi untuk daerah.

Melihat jumlah yang besar, Tjahjo mengatakan rencana tersebut harus dirancang dengan baik dan sesuai kebutuhan. “Jadi target kami penerimaan pegawai baru jelas,” tegasnya.

Dijelaskannya, hingga saat ini jumlah PNS aktif di tanah air masih didominasi oleh pekerja administrasi. Sementara formasi yang dibutuhkan saat ini adalah tenaga kesehatan dan penyuluhan.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy