Memilih Calon Kepala Daerah, Golkar Pakai Lembaga Survei Rekomendasi DPP – Kendari Pos
Politik

Memilih Calon Kepala Daerah, Golkar Pakai Lembaga Survei Rekomendasi DPP

Muh. Basri

KENDARIPOS.CO.ID — Beberapa waktu lalu, sebuah lembaga survei merilis elektabilitas figur-figur yang berpotensi tampil pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Konawe Selatan (Konsel). Hasil survei itu menyebut, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga unggul dengan elektabilitas di atas 50 persen. Sedangkan empat kompetitornya harus puas dengan angka di bawah sepuluh persen. Surunuddin yang dikonfirmasi mengaku bersyukur atas kabar baik tersebut. Kendati demikian, ia menegaskan dirinya tidak akan “besar kepala”.

“Bukan ukuran mutlak itu. Tapi bagaimanapun, terima kasih kepada masyarakat. Ternyata apa yang kita kerjakan ini mendapatkan apresiasi. Mudah-mudahan saja masyarakat Konsel bisa konsisten,” ujarnya saat ditemui, awal pekan ini. Politikus Partai Golkar tersebut mengatakan, sebagai kepala daerah, tugasnya hanya bekerja. Soal kinerjanya, biar masyarakat yang menilai. “Kita incumbent hanya bekerja. Mau dinilai orang silahkan. Diukur silahkan. Namun ini tidak menjadi ukuran mutlak. Kepuasan masyarakat kita belum tahu. Hasil survei itu sebenarnya bukan jaminan keterpilihan. Masih terlalu jauh,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra, Muh. Basri, mengatakan, sah-sah saja ada survei yang dilakukan terhadap kader Golkar, terutama dalam menghadapi Pilkada 2020. Namun, ia menekankan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar akan mengutus lembaga survei sendiri untuk menjaring figur-figur potensial. Hasil survei dari lembaga di luar yang ditunjuk petinggi partai besutan Airlangga Hartanto itu, tidak akan menjadi bahan pertimbangan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top