Melalui Workshop Public Speaking, Unsultra Bekali Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja – Kendari Pos
Edukasi

Melalui Workshop Public Speaking, Unsultra Bekali Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

KENDARIPOS.CO.ID — Menghadapi era revolusi industri 4.0, tentu dibutuhkan penguasaan teknologi dengan tuntutan kualitas dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih tinggi. Salah satu upaya yang dilakukan Unsultra adalah meningkatkan keterampilan, kapasitas dan pengetahuan mahasiswa di bidang publik speaking (kemampuan berbicara di depan umum) melalui Workshop Public Speaking kepada mahasiswa, bertempat di Rektorat Lantai Dua Unsultra, Jumat (18/10).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Agric., menuturkan, Workshop Public Speaking ini salah satu kreativitas kampus pimpinanya tersebut dalam mendesain mahasiswa guna menghadapi persaingan lapangan pekerjaan yang menjadi nilai tambah bagi mahasiswa itu sendiri dikala memasuki dunia pekerjaan diera digital ini.

“Saya kira Workshop ini paling tidak memberikan motivasi, kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan, kapasitas utamanya dibidang Public Speaking yang siap pakai,” jelasnya, Jumat (18/10).

Narasumber Haryo Prawito Kuncoro SEI MIkom (Berdiri) didampingi Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Agric (Duduk) saat memberikan materi public speaking di depan mahasiswa Unsultra, Jumat (18/10).

Untuk itu, pimpinan dari kampus yang identik dengan penyelenggara kuliah umum dengan menghadirkan narasumber yang berpengaruh di Indonesia itu, berharap agar dengan adanya workshop Public Speaking ini dapat dimamfaatkan oleh seluruh mahasiswa baik didalam proses perkuliahan maupun di dunia luar. “Kita terus berupaya memberikan bekal mahasiswa Unsultra agar bisa siterima didunia kerja dimana saja,” katanya.

Sementara itu, narasumber Workshop Public Speaking Unsultra, Haryo Prawito Kuncoro SEI MIkom mengatakan, Public Speaking merupakan seni berbicara yang baik di depan umum, yang tidak semua orang bisa, berani melakukannya dengan baik dan benar.

“Sebagai generasi muda yang milenial, mahasiswa harus membekali dirinya dengan kemampuan publik speaking yang baik. Pasalnya, diera ini, kemampuan berbicara didepan umum menjadi salah satu aspek penting didunia kerja,” bebernya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy