Masyarakat Dukung Perluasan Lahan Kampus IAIN Kendari – Kendari Pos
Edukasi

Masyarakat Dukung Perluasan Lahan Kampus IAIN Kendari

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad (dua dari kanan) saat melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat pada waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — IAIN Kendari kembali berencana memperluas lahan kampus III yang terletak di Desa Konda Satu, Kecamatan Konda, Konawe Selatan. Untuk keperluan perluasan lahan ini, telah dianggarkan sebesar Rp 7 Miliar untuk pengadaan lahan seluas 6,5 hektar.

Panitia Persiapan Pengadaan Lahan yang terdiri dari pihak IAIN Kendari, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dan Badan Pertanahan Nasional provinsi dan kabupaten telah melaksanakan tahapan pengadaan dimulai dengan melakukan sosialisasi kepada pemilik lahan dan masyarakat setempat. Sosialisasi berlangsung di Balai Desa Konda.

Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., didampingi Wakil Rektor II, Dr. Batmang. M.Pd., mengumumkan rencana pembangunan gedung kuliah di kawasan kampus III tersebut pada saat IAIN Kendari telah bertransformasi menjadi Universitas. “Lahan yang ada di kampus II saat ini sudah tidak memadai lagi untuk pembangunan gedung fakultas baru, untuk itu kami meminta partisipasi dan dukungan masyarakat dengan mempermudah proses pembebasan lahan terutama terkait kesediaan melepas hak kepemilikan tanah,” harapnya, Senin (14/10).

Pembangunan kampus III di Desa Konda Satu akan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut. Jumlah mahasiswa yang mencapai ribuan orang setiap tahun membutuhkan fasilitas penunjang untuk memenuhi kebutuhannya selama melanjutkan studi seperti tempat tinggal, bahan makanan, kelengkapan perkuluahan dan lain-lain.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy