Masuk Urutan 58 dari 435, Atlet UHO Diperhitungkan di Kancah Nasional – Kendari Pos
Olahraga

Masuk Urutan 58 dari 435, Atlet UHO Diperhitungkan di Kancah Nasional

Tim futsal UHO saat mengikuti POMNAS belum lama ini. Meski kandas di perempat final. Namun kiprah mereka kian diperhitungkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet Universitas Halu Oleo (UHO) kian diperhitungkan di kancah nasional. Faktanya, Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-XVI 2019, menetapkan kampus negeri terbesar di Sultra itu berada di posisi ke-58 dari 435 Perguruan Tinggi (PT) yang berpartisipasi. Perangkingan itu dilihat dari jumlah atlet yang diikutkan dan perolehan medali UHO.

Dalam POMNAS tahun ini, UHO menurunkan 117 atlet mahasiswa yang bertanding pada 13 cabang olahraga (cabor). Mereka berhasil mendapatkan enam medali. Yakni, satu medali emas, satu perak, dan empat perunggu. Informasi itu disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sultra, La Sawali. “Kami apresiasi capaian ini. UHO kini kian diperhitungkan,” ungkap La Sawali, akhir pekan lalu.

Dirinya memberikan apresiasi tinggi atas perolehan medali atlet UHO. Sebab, dari empat perguruan tinggi yang mengikuti POMNAS tahun ini, UHO paling banyak menurunkan atlet mahasiswanya. Apalagi, membawa pulang enam medali untuk Sultra dari kancah nasional. “Kami berharap, untuk POMNAS selanjutnya, PT lain, juga berpartisipasi. Dengan begitu, peluang mendapat medali untuk Sultra juga semakin besar. Memang perlu adanya pembinaan olahraga di setiap kampus seperti yang diterapkan UHO,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top