Maksimalkan Serapan Anggaran, Sekda Ingatkan OPD – Kendari Pos
Buton Tengah

Maksimalkan Serapan Anggaran, Sekda Ingatkan OPD

KENDARIPOS.CO.ID — Pagu anggaran perubahan tahun 2019 telah ditetapkan. Untuk memaksimalkan serapan anggaran, Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah (Buteng), H Kostantinus Bukide meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) langsung “action”. Apalagi masa waktu pengerjaan proyek maupun program sangat terbatas. “Beberapa hari lalu, DPRD dan Pemda telah menyepakati draft APBD perubahan. Kalau bisa jangan menunggu dan ditunda-tunda lagi pekerjaan. Tuntaskan program yang rencanakan,” tandas H Kostantinus Bukide saat dikonfirmasi Kendari Pos, Kamis (24/10).

Setiap OPD kata dia, harus memperhatikan serapan anggaran. Sebab capaian program kerja OPD akan berimbas pada kinerja Pemkab Buteng di akhir tahun. Untuk itulah, ia mengingatkan pimpinan OPD memastikan program kerja berjalan sesuai perencanaan dan tepat waktu, sehingga tidak menyisahkan sisa anggaran sekalipun. “Semua OPD wajib merealisasikan anggaran sebelum tahun 2019 berakhir. Sehingga tidak menyisahkan sisa anggaran ditahun ini,” ujar Kostan usai dikonfiramsi, Kamis (24/10).

Usulan anggaran dari beberapa OPD, sambung mantan Kepala Dinas Sosial Buton Selatan (Busel) didasari kebutuhan masing-masing dinas. Jadi tidak ada alasan apabila serapan anggaran tahun 2019 tidak maksimal. “Secara, penetapan anggaran dilihat dari usulan OPD sebelum disahkan langsung oleh DPRD. Olehnya itu, anggaran yang sudah disetujui DPRD, dapat langsung dikerjakan dengan cepat dan tepat,” ulas kostantinus.

Ia berharap OPD bisa memaksimalkan anggaran dengn baik. Apalagi sekarang pembahasan anggaran APBD 2020 sudah mulai dilakukan. “Iya mudah-han ini bisa terlaksana dengan baik. Sehingga untuk pagu anggaran 2020 bisa berjalan sesuai program yang sudah kita canangkan,” tutupnya. (b/rud).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top