Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Pemda Koltim Optimis Pertahankan Juara – Kendari Pos
Kolaka Timur

Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Pemda Koltim Optimis Pertahankan Juara

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sultra, Hj. Andi Tendri Rawe Silondae memberi sambutan saat acara penilaian lomba P2WKSS di Desa Iwoikondo Kecamatan Loea, Selasa (22/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Desa Iwoikondo Kecamatan Loea Kolaka Timur didaulat mewakili Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), diajang lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2019. Selasa (22/10), tim penilai yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj. Andi Tendri Rawe Silondae datang ke Iwoikondo.

Asisten I Pemkab Koltim, La Ode Ishak mengatakan, Desa Iwoikondo Kecamatan Loea diberikan tanggungjawab mewakili Koltim dalam ajang lomba P2WKSS tahun ini. “Pemkab Koltim optimis Desa Iwoikondo bisa mempertahankan juara satu lagi tahun ini. Karena tahun lalu Pemkab Mendapatkan juara satu lomba P2WKSS. Persiapannya sudah matang muda-mudahan bisa jawara lagi,” ujar La Ode Ishak kemarin.

P2WKSS lanjut Ishak, bukan hanya sekedar lomba. Ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan keluarga, meningkat sumber daya manusia (SDM) dan lingkungan. Selain itu, mensejajarkan peran kaum perempuan seimbang dengan laki-laki.

Mantan Kepala Inspektorat Koltim ini menambahkan lomba P2WKSS ini bukan hanya kegiatan seremonial saja. Melainkan fungsi utamanya bagaimana meningkatkan peran wanita di keluarga di desa atau kelurahan. Menuju keluarga sehat dan sejahtera, melalui program bedah rumah layak huni.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj. Andi Tendri Rawe Silondae mengatakan P2WKSS ini merupakan program strategis, di mana kesempatan Kabupaten dan kota se Sultra untuk mengsinergikan program daerah dengan desa melalui konsep pemberdayaan masyarakat.

Ketua TIM Penilai Lomba P2WKSS Sultra ini mengungkapkan, lomba ini bukan hanya dipersiapkan acara seremonial semata. Tetapi, outputnya dapat meningkatkan peran wanita dalam keluarga. Tak hanya sebatas itu, kegiatan ini menjadi momentum peningkatan pembangunan desa dan keluarahan terutama peran perempuan dalam pembangunan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top