La Bakry Dukung Kreatifitas Kaum Milenial – Kendari Pos
Buton

La Bakry Dukung Kreatifitas Kaum Milenial

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk lebih mengenalkan tradisi lokal kaum milenial, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggandeng Komunitas Anak Muda Jalan-jalan (AMJ) dan Barakati Buton menggelar pagelaran seni. Event ini cukup menarik. Pasalnya, pagelaran seni ini mengkolaborasi musik tradisional dan modern. Meski berbeda aransemen, namun perpaduan musik ini tidak mengubah keasliannya.

Bupati Buton, La Bakry mengapresiasi pagelaran yang dilakukan generasi muda. Menurutnya, kreatifitas yang ditampilkan kaum milenial ini dapat menumbuhkan kecintaan seni budaya. Di tengah menjamurnya budaya barat, mereka mampu mengeksplor kemampuan diri melalui karya yang tetap mengedepankan kearifan lokal.

“Saya menyambut positif kegiatan ini. Ini merupakan ide kreatifitas yang patut dicontoh. Kalau bisa, kegiatan seperti ini dijadikan agenda rutin. Jadi setiap tahun bisa diselenggarakan,” kata La Bakry.

Bupati Buton La Bakry (kemeja batik) saat menghadiri kegiatan bazzar musik tradisional modern dilapangan banabungi pasarwajo

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top