Kurangi Risiko Bencana, Wabup Kolaka Minta Siapkan Anggaran – Kendari Pos
Kolaka

Kurangi Risiko Bencana, Wabup Kolaka Minta Siapkan Anggaran

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin (kanan) berpose bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo (kiri) saat menghadiri pertemuan Bulan Pengurangan Resiko Bencana Nasional Tahun 2019 yang digelar digelar di Propinsi Bangka Belitung.

KENDARIPOS.CO.ID — Meski masuk daerah rawan bencana, masyarakat Kolaka tak perlu berkecil hati. Yang paling utama, bagaimana mengantisipasi maupun meminimalisir resiko bencana. Diprediksi kawasan hutan Bumi Mekongga dalam beberapa tahun kedepan akan semakin berkurang. Atas dasar itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka mulai melakukan berbagai upaya yang konkret. Tidak hanya melakukan kebijakan, namun juga alokasi anggaran.

“Kami berharap daerah harus mempersiapkan rencana aksi dan kebijakan penganggaran di APBD untuk menghadapi bencana yang tidak pernah kita perhitungkan. Kebencanaan sekarang sudah masuk urusan wajib pemerintah, sama halnya dengan pendidikan dan kesehatan. Itu sudah ada juga standar pelayanan minimalnya,” ungkap Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin saat dihubungi, Senin (14/10) kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy