Kuota CPNS Koltim : 90 Formasi Tenaga Teknis Disiapkan – Kendari Pos
Kolaka Timur

Kuota CPNS Koltim : 90 Formasi Tenaga Teknis Disiapkan

Ilustrasi CPNS

KENDARIPOS.CO.ID — Formasi tenaga teknis pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) terbilang cukup banyak. Dari 195 kuota CPNS yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), sebanyak 90 kursi disiapkan untuk tenaga teknis. Padahal di daerah lain, kuota untuk tenaga teknis minim bahkan ada yang nihil.

Namun demikian, formasi terbesar tetap tenaga pendidik. Pada seleksi kali ini, Pemkab Koltim kebagian 95 kursi. Sementara enam kuota tersisa diperuntukan untuk tenaga kesehatan. Kuota CPNS tahun 2019, pemerintah terbilang beruntung. Pasalnya, kuota yang diberikan lebih besar dari formasi yang diajukan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Murtini Balaka meminta warga yang ingin mengikuti seleksi CPNS harus segera mempersiapkan diri. Dalam waktu dekat, tahapan penerimaan CPNS akan segera dimulai. Kuota yang telah ditunggu-tunggu telah diberikan KemenPAN-RB. Untuk tahun ini, Pemkab kebagian 195 kuota CPNS.

“Alhamdulillah, kuota CPNS sudah kami terima. Namun untuk P3K belum. Kuota yang diberikan lebih besar dari yang diusulkan yakni 113 formasi. Namun setelah dikaji ulang, KemenPAN-RB menambahkan kuota CPNS menjadi 195 kursi,” kata Murtini Balaka saat ditemui Kendari Pos kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top