KSR USN Kolaka Kumpulkan 31 Kantong Darah – Kendari Pos
Kolaka

KSR USN Kolaka Kumpulkan 31 Kantong Darah

KENDARIPOS.CO.ID — Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kegiatan donor darah di Kampus USN Kolaka di Jalan Pemuda pada Senin (21/10) kemarin. Puluhan civitas akademika kampus pimpinan DR Azhari tersebut terlihat antusias mendonorkan darahnya. Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 31 kantong darah.

Wakil Rektor III USN Kolaka, Ahmad Lamo mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Ia berharap, agar mahasiswa USN Kolaka terus melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah. “Kegiatan ini sangat kami apresiasi. Apalagi diiniaiasi oleh para mahasiswa yang peduli terhadap kesehatan. Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini maka stok darah yang ada di Kabupaten Kolaka tetap terjaga,” tuturnya.

Suasana donor darah yang dilakukan oleh KSR PMI USN Kolaka di Kampus USN Kolaka, Senin (21/10).

Sementara itu, Komandan KSR PMI USN Kolaka, Rahmat Taufik mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya setiap tahun. Adapun tujuannya yaitu untuk memotivasi agar masyarakat melakukan donor darah. “Jadi ini hanya sekedar memotivasi masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darahnya. Adapun darah yang diperoleh dari kegiatan ini akan kami berikan ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka,” ungkap Mahasiswa Program Studi Teknik Pertambangan. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top