KSPSI Minta Keamanan Pelantikan Jokowi- a’ruf Diperketat – Kendari Pos
Nasional

KSPSI Minta Keamanan Pelantikan Jokowi- a’ruf Diperketat

Jokowi dan Ma’ruf Amin

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meminta keamanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden diperketat. Hal ini dia minta menyusul insiden penusukan yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto saat mengunjungi Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar, Pandeglang, Kamis (10/10).

“Saya sangat berharap aparat keamanan melipatgandakan kekuatan juga kewaspadaan. Karena, banyak tamu-tamu negara yang akan menghadiri acara pelantikan presiden nanti,” kata Gani di Jakarta, Kamis (10/10).

Pria yang juga pimpinan konfederasi buruh se-ASEAN itu mengaku terkejut atas peristiwa penyerangan tersebut. Dirinya menegaskan, kasus tersebut harus diusut tuntas. Gani menduga sosok pelaku penyerangan tidak bekerja sendirian. “Saya yakin Polri dan intelijen bisa mengungkap terang benderang kasus ini. Karena tindakan ini sangat nekat,” tegas Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi itu.

Terakhir, Gani juga meminta masyarakat jangan panik dan tetap waspada. Kemudian, harus menjaga lingkungan masing-masing dan waspada terhadap orang yang mencurigakan di lingkungannya.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendeteksi pergerakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Mantan polisi yang beken dengan panggilan BG itu menuturkan, JAD berencana memanfaatkan momentum pelantikan Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk menebar teror. “Kami sudah deteksi menjelang pelantikan. Memang sudah (ada) rencana-rencana seperti itu dari JAD sehingga harus kami dengar dan waspada,” kata BG di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (10/10) usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang menjadi korban penusukan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy