KPU Buteng Gagas Sosialisasi Pendidikan Politik – Kendari Pos
Politik

KPU Buteng Gagas Sosialisasi Pendidikan Politik

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memang telah usai hingga pelantikan anggota DPRD terpilih. Namun, kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat tidak berhenti. Saat ini pihak KPU Buteng sedang merencanakan untuk mulai melakukan sosialisasi pendidikan politik bagi pelajar, menghadapi pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang.

La Ode Hasrullah

Walaupun waktunya masih cukup lama, namun perencanaannya sudah mulai digagas. Komisioner KPU Buteng, La Ode Hasrullah, mengungkapkan, pendidikan politik sangat perlu dilaksanakan. Apalagi untuk menunjang keterlibatan pemilih pemula pada pemilihan serentak nantinya.”Kami akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Buteng untuk menyosialisasikan pendidikan politik ini pada para pelajar SMP khususnya,” jelas Hasrullah, kemarin.

Koordinator Divisi (Koordiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Buteng tersebut melanjutkan, pihaknya terus mematangkan kegiatan itu. Hasrullah berencana, sudah dapat dilaksanakan pada tahun 2020 nanti. “Sasarannya para pelajar SMP. Karena mereka inilah yang menjadi pemilih pemula pada 2024 nanti. Jadi harus dibekali sejak awal akan pentingnya berdemokrasi. Kami berharap, para pemilih pemula bisa sadar dan berkontribusi langsung pada pemilihan nantinya,” sambung Hasrullah.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy