Kotor dan Bau, Kolam Renang Unaaha Tak Terurus – Kendari Pos
Konawe

Kotor dan Bau, Kolam Renang Unaaha Tak Terurus

Kolam renang Unaaha yang tak terurus. Rencananya, pemkab Konawe akan memoles kawasan itu menjadi terminal antar provinsi.

KENDARIPOS.CO.ID — Kolam renang tipe A yang berada di kecamatan Unaaha kabupaten Konawe tak terurus. Fasilitas publik yang dibangun pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe sejak 2006 silam masih terbengkalai. Diresmikan tahun 2017 lalu, nyatanya saat ini kolam renang tersebut seperti bangunan mati.

Pantauan Kendari Pos, tak ada aktivitas yang dilakukan di kompleks kolam renang tersebut. Tanaman liar menggerogoti hampir di setiap sudut kompleks kolam renang Unaaha. Air kolamnya keruh. Fasilitas pendukung seperti ruang ganti juga membuat mata terbelalak lantaran kotor. Bau pesing menusuk hidung saat masuk di ruangan itu.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara tak menampik kolam renang yang menelan anggaran miliaran rupiah itu tak memberi efek domino sebagai sarana rekreasi alternatif di Konawe. Pemkab berencana untuk merubah kompleks kolam renang Unaaha menjadi stasiun pemberhentian bagi mobil angkutan lintas provinsi yang melewati kabupaten Konawe.

“Itu kolam rencana mau kita bongkar. Kita akan jadikan terminal antar provinsi. Jadi, akan berhadapan langsung dengan terminal Rahabangga. Selama ini, mobil angkutan dari Sulsel menuju Sultra atau sebaliknya tidak berhenti di Unaaha. Kalau terminal antar provinsi itu sudah jadi, semua mobil lintas provinsi harus putus dan berganti mobil di terminal tersebut,” ujar Gusli Topan Sabara, Kamis (24/10) ditemui diruangannya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy