Konawe Tak Kebagian Kuota Penerimaan CPNS – Kendari Pos
Konawe

Konawe Tak Kebagian Kuota Penerimaan CPNS

KENDARIPOS.CO.ID — Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 telah dibuka. Beberapa daerah di Sulawesi Tenggara sudah mengantongi jatah formasi CPNS dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Beda halnya di kabupaten Konawe. Tahun ini, pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe tidak membuka seleksi bagi calon abdi negara tersebut.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, Kemenpan-RB tidak mengalokasikan kuota CPNS bagi Pemkab Konawe di tahun 2019. Alasannya, jumlah PNS yang bekerja di pemkab Konawe dirasa masih cukup sehingga belum perlu dilakukan penambahan saat ini.
“PNS kita berjumlah sekira 6.200 orang. Kemenpan-RB maupun Badan Kepegawaian Nasional (BKN) merasa itu lebih dari cukup. Makanya, kita tidak dapat jatah formasi tahun ini,” ujar Ferdinand Sapan, diwawancarai di kantor Bupati Konawe, Senin (28/10).

Ferdinand Sapan.

Mantan Kepala Kesbangpol Konawe itu menambahkan, Pemkab Konawe hanya diberi sinyal untuk mengadakan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun depan. Anggaran yang diporsikan untuk menjaring pegawai non-PNS itu berjumlah Rp 2 Miliar. Hanya saja, akunya, dirinya belum tahu kuota apa saja yang akan dibuka.

Namun saat ini, tenaga pengajar, kesehatan, hukum, akuntansi dan administrasi masih butuh untuk dilakukan penambahan. “Biar nanti BKD Konawe yang koordinasikan dengan BKD Sultra. Kita juga masih menunggu petunjuk teknis (juknis)-nya seperti apa. Kalau sudah keluar, baru bisa kita infokan kepada masyarakat,” singkatnya. (b/adi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy