KLC OJK Sultra Jadi Piloting Blockchain Based Curriculuming – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

KLC OJK Sultra Jadi Piloting Blockchain Based Curriculuming

Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sultra, Ridhony Marisson Hasudungan Hutasoit yang juga penggagas Kelas Duta Inklusi dan Literasi (D-Class) KLC OJK Sultra, saat memberikan pemaparan pada sebuah kesempatan

KENDARIPOS.CO.ID — Kelas Duta Inklusi dan Literasi (D-Class) Komunitas Learning Center OJK Sulawesi Tenggara (KLC OJK Sultra) menjadi media pengembangan Blockchain-Based Curriculum (BBC) yang sedang dikembangkan oleh pihak otorita keuangan tersebut. KLC OJK Sultra didukung penuh Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution.

“Ide atas konsep kurikulum ini berasal dari kondisi Indonesia yang akan menghadapi puncak usia produktif di tahun 2030. Peningkatan kapasitas anak muda menjadi prioritas saat ini, karena di masa depan, tinggal dua pilihan, apakah mereka menjadi berkat atau beban bagi Negara ini, tergantung bagaimana saat ini kita mengelolanya,” terang Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sultra, Ridhony Marisson Hasudungan Hutasoit, selaku pencetus gagasan ini, Jumat (4/10).

Orientasi anak muda yang cenderung menjadikan profesi PNS sebagai primadona, kata Ridhony, tidak lepas dari dorongan orang tua mereka. Alasan paling banyak karena profesi PNS adalah salah satu profesi yang aman dan punya efek meningkatkan derajat sosial seseorang. Pertanyaannya, jika semua orang ingin jadi PNS, negara tentu rugi, karena penggerak ekonomi secara signifikan disumbang dunia usaha. Nah, hadirannya KLC OJK Sultra menjawab tantangan ini. Jiwa kewirausahaan menjadi salah satu bagian penting yang didorong komunitas ini.

“Menjadi PNS Baik. Namun, kami berharap, anak-anak binaan KLC OJK Sultra dapat menjadi entrepreneur, mulai dari UMKM, sehingga dapat berdampak pada peningkatan nilai tambah sumber dalam Bumi Anoa termasuk membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” beber Ridho yang merupakan pejabat termuda di OJK Sultra.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top