Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sultra Dikukuhkan – Kendari Pos
Nasional

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sultra Dikukuhkan

Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Respatun Wisnu Wardoyo (kiri) mengambil sumpah jabatan unsur pimpinan DPRD Sultra dalam sidang paripurna, Rabu (23/10). Abdurahman Shaleh kembali memimpin DPRD Sultra untuk periode kedua. Dia didampingi Herry Asiku, Muh. Endang, Nursalam Lada masing-masing wakil ketua.


KENDARIPOS.CO.ID — Sepanjang sejarah DPRD Sultra, sangat jarang unsur pimpinan diemban kaum hawa. Mungkin hanya Masyhura Ladamay, satu-satunya perempuan yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Sultra periode 2004-2009. Selebihnya hingga kini unsur pimpinan DPRD diisi laki-laki.

Nah, pimpinan DPRD Sultra 2019-2024 yang dilantik kemarin, semuanya laki-laki. Mereka adalah Abdurrahman Shaleh sebagai Ketua DPRD Sultra. Herry Asiku dari Partai Golkar), Muh Endang dari Partai Demokrat dan Nursalam Lada dari PDIP masing-masing sebagai wakil ketua.

Pada periode 2014-2019, Abdurrahman juga diamanahkan partainya menjabat sebagai Ketua DPRD. Periode 2019-2024, politisi PAN itu kembali menjadi ketua. Abdurrahman Shaleh satu-satunya politisi yang menjadi ketua DPRD dua periode.

Prosesi pelantikan unsur pimpinan DPRD Sultra dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Respatun Wisnu Wardoyo dalam sidang paripurna, Rabu (23/10). Gubernur Sultra, Ali Mazi dan unsur Forkopimda lainnya turut hadir. Gubernur Sultra, Ali Mazi menuturkan DPRD punya peran vital dan strategis dalam mendukung terwujudnya visi dan misi pemerintah daerah. Oleh karena itu, Ali Mazi berharap memaksimalkan peran DPRD ke depannya. Harmonisasi antara pemerintah daerah dan DPRD diharapkan terjaga dengan baik. “Dengan adanya pimpinan DPRD Sultra definitif ini ditambah dengan hadirnya wajah-wajah baru, maka kedepan dapat memberikan ide dan kritik yang konstruktif serta komprehensif. Sehingga dapat memberikan solusi atas masalah yang dihadapi Pemprov Sultra dalam melaksanakan kebijakan pembangunan,” kata Ali Mazi di hadapan para anggota DPRD Sultra, kemarin.

Politisi Nasdem itu meyakini Sultra aman, maju, sejahtera dan bermartabat bisa terwujud dengan adanya sinergi yang telah terjalin selama ini. “Selamat bertugas, selamat bekerja dan berkarya. Mari kita bersama-sama wujudkan pembangunan Sultra yang lebih baik dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Sultra,” ajak Ali Mazi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy