Keputusan Sekolah : 5 Pelajar SMP 3 Kendari yang Positif Gunakan Tembakau Gorila Dikeluarkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Keputusan Sekolah : 5 Pelajar SMP 3 Kendari yang Positif Gunakan Tembakau Gorila Dikeluarkan

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kendari akhirnya memutuskan sanksi kepada lima pelajar yang kedapatan membawa tembakau Gorilla pada 21 Oktober lalu.

Para pelajar tersebut dikeluarkan dari sekolah karena dianggap melanggar aturan sekolah. Keputusan tersebut disampaikan Kepala Sekolah, bersama dewan guru saat menggelar apel di SMPN 3 Kendari, Senin (28/10/2019).

Kepala Sekolah SMPN 3 Kendari, Basran Labanda mengatakan, lima oknum pelajar sebenarnya sudah secara resmi dikeluarkan. Keputusan tersebut setelah mereka kedapatan membawa tembakau Gorilla. Hanya saja, keputusan resmi menunggu hasil tes urine oleh BNN.

Lima siswa yang kedapatan membawa tembakau gorila.

“Kami rapat tadi bersama orang tua wali dan guru-guru. Kami putuskan untuk diperiksa mereka ini, apakah positif atau tidak,”ujarnya.

Basran mengungkapkan jika kelimanya positif. Keputusan pertama yakni mengeluarkan mereka. Tidak ada lagi toleransi, jika BNN memastikan positif menggunakan tembakau Gorilla. Basran menjelaskan pertimbangan tersebut diambil berdasarkan keterangan-keterangan yang diperoleh dari kelimanya. Bahwa ada empat siswa yang hanya ikut-ikutan dan dimintai uangnya untuk membeli tembakau gorila tersebut.

“Jadi, ada satu orang berinisial MA, yang menjadi otaknya. Empat siswa lainnya kami duga korban. Tapi, tetap kita akan proses semua dengan keputusan yang kami keluarkan,” tegasnya. (ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy