Kemenhub Siap Bangun Pelabuhan Regional di Munse Konkep – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Kemenhub Siap Bangun Pelabuhan Regional di Munse Konkep

“Pada prinsipnya semua dokumen yang diminta Kemenhub untuk pembangunan Pelabuhan Munse, kami sudah lengkapi. Agar kegiatan pembangunan pelabuhan pengumpul regional Munse bisa berjalan,” kata H. Harsin Abdul Rahim saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/10).

Rencananya, pelabuhan tersebut akan dibangun pada tahun 2020 memdatang. Dengan porsi anggaran sekira Rp 20 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).”Munse ini adalah wilayah strategis. Alur pelayaran beberapa wilayah baik di Sultra maupun provinsi lain,” jelasnya.

Mantan Camata Wawonii Barat, Konkep itu menuturkan, Bumi Wawonii punya hasil pertanian yang melimpah. Sehingga salah satu alasan dibangunya pelabuhan untuk memudahkan angkutan komoditi di Pulau Wawonii. “Salah satu pendukung sehingga dibangunya pelabuhan pengumpul regional, karena di Pulau Wawonii kaya dengan komuditi pertanian yang sangat melimpah. Kalau pelabuhan ini sudah difungsikan bisa mempercepat pembangunan di Konkep, khususnya di Kecamatan Wawonii Timur dan Tenggara,” tandasnya.(san)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy