Kemendagri Puji Kinerja BPKAD Sultra – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Kemendagri Puji Kinerja BPKAD Sultra

“Alhamdulillah Sultra hampir semuanya WTP, hanya satu yang belum WTP. Artinya ini ada keseriusan pemerintah daerah untuk memperbaiki laporan keuangannya setiap tahun,” kata Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara ini.

Meski Pemprov Sultra, kata dia, sudah melakukan tugasnya dengan baik, tapi tak boleh berpuas diri untuk terus berbenah. Karena rambu-rambu tata kelola keuangan dan aset daerah, mulai dari perencanaan, hingga pelaporan terus mengalami pembaharuan.

Di tempat yang sama, Kepala BPKAD Sultra Hj. Isma mengatakan apa yang dilakukan selama ini hanya mengikuti rambu-rambu dan peraturan perundang-undangan dalam mengelola keuangan dan aset daerah. “Intinya memang kita harus paham aturannya seperti apa sehingga memudahkan kita melakukan persiapan-persiapan. Kalau ada yang kurang, kita harus tahu kurangnya di mana, jadi bisa segera diperbaiki. Termasuk catatan-catatan BPK harus cepat ditindaklanjut,” katanya.

Ia berharap, pada pelaporan LKPD 2019 nantinya, semua daerah di Sultra sudah meraih WTP. Yang sudah dapat WTP bisa dipertahankan, yang belum harus bisa meraihnya. (lyn/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy