Kemendagri Puji Kinerja BPKAD Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Kemendagri Puji Kinerja BPKAD Sultra

Suasana workshop yang digelar Kemendagri di Jakarta, kemarin. Di momen itu, Kemendagri memuji BPKAD Sultra karena membina pemerintah kabupaten dan kota dalam tata kelola keuangan sehingga meraih dan mempertahankan opini WTP dari BPK

KENDARIPOS.CO.ID — Selain mengurusi keuangan sendiri, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra melakukan pembinaan tata kelola keuangan pemerintah kabupaten/ kota. Tak heran, setiap tahun, daerah di Sultra yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tak pernah berkurang. Kinerja itu mendapat apresiasi dari Kemendagri.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Syarifuddin mengatakan Pemprov Sultra melalui BPKAD telah bekerja keras melakukan pembinaan kepada jajaran pemerintah kabupaten dan kota se Sultra dalam tata kelola keuangan. “Kita sangat mengapresiasi itu, wujud keseriusan yang nyata dalam membantu teman-teman di kabupaten/kota sehingga ada perbaikan dari waktu ke waktu,” katanya dalam workshop Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang pengelolaan Keuangan Daerah Dalam Rangka Mencapai dan Mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2019.

Perbaikan dalam penyuguhan laporan tata kelola keuangan, kata dia, bukan hal yang mudah. Sebab, hal itu harus dilakukan secara komprehensif. Tapi sejauh ini Sultra dinilai sukses melakukannya. Terbukti, predikat opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018 lalu sukses diraih oleh 16 kabupaten kota. Itu artinya tersisa satu daerah saja yang masih harus diberikan pendampingan untuk naik status.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy