Kemendagri Kembangkan SDM Pariwisata di Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Kemendagri Kembangkan SDM Pariwisata di Sultra

Wagub Sultra Lukman Abunawas (tiga kanan) Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerjasama Ditjen Bina Adm. Kewilayahan Kemendagri,Sugiarto (dua kanan) setelah meneken MoU bersama Pemprov, pemerintah kota dan kabupaten se- Sultra, serta pelaku industri untuk melakukan pembinaan dan pengembangan pendidikan vokasi pada SMK di
bidang pariwisata.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan potensi pariwisata Sultra terus digenjot. Terlebih destinasi wisata di Kabupaten Wakatobi telah mendunia. Tak heran dari 30 ribu target wisawatan tahun ini, kini telah mencapai 28 ribu. Kemendagri mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk pengelolaan pariwisata di Wakatobi.

Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerjasama Ditjen Bina Adm. Kewilayahan Kemendagri Sugiarto mengatakan, dari 10 destinasi wisata yang ada di Indonesia, Wakatobi menjadi salah satu yang didorang pembinaan SDM. Sehingga profesional mengelola pariwisata.

“Makanya pemerintah mendorong pengembangan bidang vokasi pendidikan pariwisata dalam upaya peningkatan lulusan yang andal serta berkualitas. Sebab peningkatan pariwisata terlihat dari kualitas yang melayani. Jangan sampai orang ke sini merasa kecewa dengan pelayanan yang ada,”jelasnya saat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bersama Pemprov, pemerintah kota dan kabupaten se- Sultra, serta pelaku industri untuk melakukan pembinaan dan pengembangan pendidikan vokasi pada SMK di bidang pariwisata berbasis kompetensi yang sesuai dan selaras (link and match) dengan dunia usaha pariwisata di kawasan Wakatobi, Sultra, Jumat (4/10).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy