Kembangkan Potensi Wisata, Disparbud Butur Gandeng UHO – Laman 2 – Kendari Pos
Buton Utara

Kembangkan Potensi Wisata, Disparbud Butur Gandeng UHO

Butur sambungnya, memiliki potensi wisata yang menjanjikan. Wisata bahari misalnya, ada Pantai Membuku, Bonelipu dan Torombia. Wisata alam yakni, air terjun, air panas dan goa. Butur juga kaya dengan wisata budaya, kesenian tenun dan makanan khasnya. Selain itu, Butur memiliki peninggalan sejarah yakni Benteng Lipu Kulisusu.

“Penyusunan RIPKAB tujuannya menyusun perencanaan tempat atau kawasan yang berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata Butur. Selain itu, pengembangan wisata, daya tarik wisata, usaha sarana wisata, usaha jasa wisata, arah kebijakan dalam pengembangan kepariwisataan dan menyusun action plan pengembangan kepariwisataan Butur,” terangnya.

Dalam seminar pendahuluan ini kata dia, pihaknya akan mengidentifikasi potensi destinasi wisata saja. Pengembangan industri kepariwisataan dan pemasaran produk wisata mendukung kepariwisataan turut diidentifikasi. “Kemudian akan ada seminar akhir dalam Penyusunan RIPKAB sebagai kajian akademis. Kemudian, akan disusun peraturan daerahnya,” tandasnya. (c/had)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy