Kemarau, Harga Cabai Kristal Meroket – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Kemarau, Harga Cabai Kristal Meroket

Pedagang sayur di Pasar Karya Nugraha, Kota Baubau, saat menjajakan jualannya, kemarin (18/10).

KENDARIPOS.CO.ID — Gejolak kenaikan harga sebagai dampak dari musim kemarau mulai terjadi di Kota Baubau. Sejumlah komoditas pangan khususnya cabai dan jeruk nipis mengalami kenaikan harga. Di Pasar Wameo Kota Baubau, harga cabai kristal dan jeruk nipis naik hingga dua kali lipat.

“Harga cabai kristal naik menjadi Rp 70.000 perkilo gram dari harga awal Rp 30.000. Kemudian jeruk nipis dari harga Rp 10.000 naik menjadi Rp 25.000 perkilo gram. Kenaikan harga ini sudah terjadi sekira satu bulan,” kata Puja, salah seorang pedagang sayur Pasar Wameo Kota Baubau saat ditemui, kemarin.

Senada dengan itu, Nasra, pedagang sayur di Pasar Wameo, menuturkan, sudah sekira satu bulan dirinya menjual cabai dengan harga tinggi. Hal itu karena harga cabai dari distributor juga naik. “Harga jual yang kita terapkan kita sesuaikan dengan kenaikan dari distributor,” katanya.

Meski begitu, ujar Nasra, beberapa harga komoditas pangan seperti bawang merah dan bawang putih justru mengalami penurunan. “Harga bawang merah turun menjadi Rp 24.000 perkilogram dari harga Rp 40.000. Kemudian bawang putih dari harga Rp 65.000 turun menjadi Rp 35 perkilo gram. Sementara untuk harga wortel dan kentang tetap stabil,” tandasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy