Kejar Akreditasi, Amrullah Benahi Fasilitas Kesehatan – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Kejar Akreditasi, Amrullah Benahi Fasilitas Kesehatan

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep, Alno Berniat Sanampe

KENDARIPOS.CO.ID — Sektor kesehatan menjadi program prioritas pasangan Amrullah-Andi Muhammad Lutfi. Tidak hanya melalui layanan kesehatan gratis, pasangan berakronim “Beramal” ini juga fokus membenahi fasilitas maupun tenaga medis. Apalagi saat ini, ada tiga Puskesmas di Konawe Kepulauan (Konkep) yang tengah berjuang mendapatkan status akreditasi dari Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep, Alno Berniat Sanampe mengatakan sejak daerah Pulau Wawonii mekar menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) 2013 lalu, belum ada satupun Puskesmas yang terakreditasi. Namun berkat keseriusan para medis yang ada di Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan, sehingga empat puskesmas lebih dulu terakreditasi yaitu Puskesmas Langara, Lampeapi, Bobolio dan Puskesmas Waworete.

“Saat ini, yang kami usulkan tiga Puskesmas. Lansilowo, Ladianta dan Polara. Saya begitu optimis tiga puskesmas ini bisa terakreditasi. Karena semua sarana kesehatan sudah terpenuhi sesuai Peraturan Mentri Kesehatan (Permenkes) nomor 75 tahun 2014,” kata Ano Berniat Sanampe, saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Menghadapi penilaian akreditasi sambungnya, ada 700 elemen yang harus dipenuhi. Saat ini, pihaknya masih terus berupaya memenuhi syarat hingga bulan November mendatang. Namun yang paling utama adalah partasipasi masyarakat untuk dalam mendukung akreditasi Puskesmas.

“Selain partisipasi masyarakat, standar pelayanannya juga harus betul-betul standar. Agar bisa terakreditasi, yang jelasnya ada 700 komponen penilaian,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top