Kapolres Kendari Berganti : AKBP Jemi Junaidi Bertugas di Polda Kalteng – Kendari Pos
Nasional

Kapolres Kendari Berganti : AKBP Jemi Junaidi Bertugas di Polda Kalteng

KENDARIPOS.CO.ID — Rotasi jabatan di internal Polres Kendari bergerak. Rotasi pejabat dinilai sebagai dinamisasi yang sangat penting bagi organisasi upaya penyegaran bagi personelnya. Sekaligus untuk optimalisasi kinerja personel.

Di jajaran Polda Sultra, pucuk komando di Polres Kendari berganti. Jabatan dan tongkat komando yang dipegang AKBP Jemi Junaidi berpindah ke tangan AKBP Didik Erfianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Wakatobi.

Rotasi pimpinan Polres itu sesuai surat telegram Kapolri ST/2657/X/KEP./2019 tertanggal 7 Oktober 2019. Dalam surat telegram itu, AKBP Jemi Junaidi diserahi tugas sebagai Kabagdalpers Rosdm Polda Kalteng.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan AKBP Didik Erfianto sebagai Kapolres Wakatobi akan diisi oleh AKBP Anuardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sultra.

Surat telegram itu menuangkan keputusan Kapolri bernomor KEP/1919/X/2019 tanggal 7 Oktober 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. “Sehubungan dengan tersebut di atas, diberitahukan bahwa para pamen Polri tersebut dibebaskan dari jabatan lama atau dimutasikan dalam jabatan baru,” bunyi surat telegram tersebut.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt membenarkan pergantian Kapolres Kendari sesuai surat telegram Kapolri tersebut. “Iya benar. Ada rotasi posisi Kapolres Kendari sesuai surat telegram,” ujarnya saat dihubungi Kendari Pos, semalam.

AKBP Harry Goldenhardt mengungkapkan rotasi tersebut sepenuhnya kewenangan dari Markas Besar (Mabes) Polri. “Jadi, tidak ada hubungannya dengan tuntutan dari siapapun,” tutupnya.
(yog/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top