Jumat Kids di TK Al Kautsar : Stimulasi Minat Literasi Usia Dini – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

Jumat Kids di TK Al Kautsar : Stimulasi Minat Literasi Usia Dini

Menurutnya, Jumat Kids ini bagian dari upaya pemenuhan hak-hak anak, baik di sekolah maupun di rumah. Naniek menekankan anak harus dijauhi oleh kekerasan di sekolah maupun di rumah. “Apalagi anak usia dini yang kita tahu masih dalam masa keemasan, jadi ini sangat penting, karena mempengaruhi tumbuh kembangnya. Kita harus memenuhi hak mereka, hak belajar, keamanan, bermain, kesehatan. Jangan tanyakan berapa nilainya anak, tapi tanyakan senang atau tidak di sekolah. Jangan fokus pada prestasi yang bisa menyiksa anak, tapi harus ada rasa nyaman,” pungkasnya.

Manager Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin mengatakan sejak awal, Jumat Kids ini selain untuk mengasah kemampuan anak, juga membiasakan anak mengenal koran sebagai sarana membaca. “Kalau sejak kecil dikenalkan dengan koran, maka anak akan terbiasa membaca, sehingga literasi membaca juga terasah sejak dini,” jelasnya.

Asisten II Pemkot Kendari, Yusnani mengapresiasi Jumat Kids. Dia berharap program ini terus berlanjut tahun selanjutnya. “Kami berterimakasih karena acara ini sangat bermanfaat untuk memotivasi anak lebih kreatif. Meski bakat mereka berbeda-beda. Kami juga berharap orangtua mengawasi anak di rumah agar jangan dibiarkan bermain gawai. Lebih baik diarahkan ke hal positif dengan konten bernuansa kreativitas,” tuturnya.

Dia menambahkan, Jumat Kids ini sangat mendukung Kota Kendari sebagai Kota Layak Anak. Selain itu, Pemkot Kendari sudah membangun berbagai tempat bermain anak, misalnya di kebun raya Kendari. “Sehingga anak bisa dibawa ke sana untuk mengenal alam,” tandas Yusnani.(hel/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy