Jumat Kids di TK Al Kautsar : Stimulasi Minat Literasi Usia Dini – Kendari Pos
Nasional

Jumat Kids di TK Al Kautsar : Stimulasi Minat Literasi Usia Dini

KENDARIPOS.CO.ID — Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora Kota Kendari digelar di TK Al Kautsar. Di sana ikut bergabung murid TK Dian Eka Wati. Anak-anak usia dini berkompetisi dalam lomba mewarnai. Lomba itu bagian dari mengenalkan koran sebagai media informasi sejak dini pada anak. Lebih dari itu, lomba mewarnai untuk menggali potensi anak bidang seni, mengasah kreativitas dan menstimulasi minat literasi anak, meliputi literasi visual, baca, dan tulis.

Kepala TK Al Kautsar, Andriani Anwar mengungkapkan, koran Kendari Pos sebagai sarana mewarnai sangat inovatif, karena anak-anak bisa sekalian mengenal media cetak, dan mereka dilatih mengenal huruf dan gambar. “Meskipun fungsinya sama antara koran dan kertas biasa, tapi kalau medianya koran anak-anak lebih antusias karena ini juga hal baru bagi mereka,” ujarnya disela-sela kegiatan, Jumat (25/10).

Menjadi tuan rumah Jumat Kids edisi 8 ini menjadi kebanggaan bagi TK Al Kautsar. “Apalagi masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang TK Al Kautsar. Umumnya publik hanya tahu Al Kautsar sebagai tempat pengajian. Padahal sudah ada TK di sini. Semoga semakin banyak masyarakat mengenal TK Al Kautsar ini,” ungkap Andriani.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Naniek Heriani sangat respek dan berterimakasih kepada Kendari Pos-Dikmudora yang menginisiasi Jumat Kids. “Saya berharap kita bisa bersama ke depan dalam hal menggali kreativitas anak di Kota Kendari,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy