Jokowi-Ma’ruf Dilantik Besok : Jangan Gaduh, Jaga Stabilitas Daerah – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Jokowi-Ma’ruf Dilantik Besok : Jangan Gaduh, Jaga Stabilitas Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Besok agenda nasional di gelar. Joko Widodo (Jokowi) dan KH.Ma’ruf Amin dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Pelantikan memang di gelar di Jakarta, namun semua warga negara punya tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan di setiap daerah.Begitu pula di Sultra. Seluruh elemen diimbau tidak membuat gaduh. Apapun bentuk kegaduhan itu. Menjaga stabilitas daerah patut diutamakan.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengaku sangat puas dengan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden April lalu. Terpilihnya kembali Presiden Jokowi menjadi berkah bagi Sultra.

“Presiden Jokowi adalah pemimpin yang merakyat. Kita bangga beliau terpilih kembali. Pasangannya juga kiai, pemersatu umat,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Banyak infrastruktur penting yang dibangun di Sultra sejak periode pertama Presdien Jokowi. Dan itu akan berlanjut pada periode kedua. Contohnya, Bendung Ladongi, Pelosika, jembatan dan jalan-jalan nasional teraspal. “Kalau bukan Presiden Jokowi, belum tentu di Sultra ada pembangunan proyek besar seperti itu,” tegas Ali Mazi.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat Sultra untuk mendukung program pembagunan pemerintah pusat. Semua program pembangunan akan berjalan dengan baik apabila didukung seluruh elemen bangsa ini. “Kita dukung, jangan kita terpecah-pecah. Kita berharap dan berdoa lima tahun ke depan Indonesia semakin maju, Sultra semakin maju pula,” imbuh Ali Mazi.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam meminta masyarakat Sultra untuk mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. “Dukungan masyarakat Sultra dengan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas,” ujarnya saat memimpin apel pasukan pengamanan pelantikan Presiden di Makorem 143 Kendari, Jumat (18/10).

Imbauan yang sama datang dari Rektor Universitas Halu Oleo, Prof.Dr.Muh.Zamrun Firihu. Dia mengajak seluruh masyarakat dan para mahasiswa untuk menjaga Sultra agar tetap kondusif pada momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 sebagai hasil akhir proses demokrasi yang panjang dan melelahkan. Jaga kondusivitas. Hindari provokasi. Mari wujudkan Sultra damai dan NKRI maju,” ujarnya, kemarin.

Komandan Korem 143 Kendari, Kolonel Inf TNI Yustinus Nono Yulianto pelantikan presiden merupakan agenda penting di Indonesia. Seluruh elemen di Sultra harus berperan menciptakan situasi yang aman demi stabilitas daerah. “TNI dan rakyat bagian tak terpisahkan. Mari bersama TNI menjaga ketertiban demi suksesnya pelantikan presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Abdurrahman Shaleh mengimbau masyarakat Sultra agar tidak melakukan tindakan yang dapat mempengaruhi jalannya pelantikan. “Demokrasi sudah dilaksanakan dengan baik. Kalah dan menang itu hal biasa. Mari berikan kesempatan kepada presiden dan wakil presiden terpilih untuk melaksanakan visi dan misi sesuai janji kampanye mereka,” ujarnya kepada Kendari Pos, Jumat (18/10).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy